7 kuliner khas Aceh yang harus dicoba bagi anda wisatawan



Bagi anda yang berasal dari luar daerah Aceh dan singgah di aceh karena tuntutan pekerjaan atau masa liburan, jangan lewat 7 menu makanan khas kuliner aceh. Berikut uraian 7 masakan khas kuliner Aceh yang wajib anda coba.

1. Sayur patarana (Gule pliek).
Sayur patarana merupakan salah satu makanan khas Aceh. Bumbunya yang diracik begitu khas memiliki rasa pedas, nikmat, dan sedap membuat anda tetap mengenang makan tradisional ini.

2. Mie Aceh.
Kuliner yang satu ini tidak asing lagi bagi anda, namaya dikenal luas. Mungkin bagi anda yang belum pernah mencoba Mie Aceh merasa penasaran, dijamin anda bakalan ketagihan. Gak peecaya ? Silakan dicoba.

3. Sate matang
Sate matang ini identik dengan daging sapi, rasanya yang lezat, ditambah dengan bumbu kacang khas sate matang, juga dilengkapi dengan kuah soto yang menggugah selera makan anda meningkat.

4. Mie kocok
Mie kocok memilik ciri khas yaitu kuahnya yang kental, rasanya yang lezat. Campuran daging ayam melengkapi kelengkapan rasa nikmat mie yang satu ini. Anda penasaran?

5. Martabak telur aceh
Martabak ini terbuat dari tepung terigu kemudian dicampur dengan telur yang telah diaduk dan diisi dengar sayuran yang telah dipotong kecil. Setelah jadi, martabak dibumbuhi dengan bawang acar dan cabe rawit diatasnya.

6. Rujak.
Rujak merupan makanan yang paling mudah didapat diaceh, disetiap tempat wisata pasti ada penjual rujak. Rujak Aceh campuran dari bebagai macam buah-buahan dengan rasa asam, asin manis, pedas, yang enak dimakan sambil menikmati keindahan alam.

7. Nasi bebek (bu si itek)
Makanan yang enak disaji saat makan malam. Nasi putih ditambah dengan daging bebek, kuah yang kental, dagingnya yang empuk, rasanya yang khas membuat rasanya  sedap.
Menu makan ini mudah didapat saat makan malam. Proses memasaknya juga membutuhkan waktu yang lama, agar daging bebeknya empuk.

Itulah 7 kuliner khas aceh yang harus anda coba bagi anda wisatawan luar negeri maupun dalam negeri. Itu merupakan salah satu keunikan Negara Indonesia, disetiap daerah memiliki kuliner masing-masing yang wajib untuk di coba.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »