Manfaat kesehatan dengan olah raga.



Kesehatan adalah prioritas utama yang dibutuhkan oleh manusia untuk menjalankan aktifitasnya. Banyak yang beranggapan tidak ada gunanya hidup mewah dan banyak uang sedangkan kesehatan tidak kita miliki.
Untuk menjaga kesehatan agar tetap bugar, banyak pola yang harus diperhatikan mulai dari pola makan yang teratur, tidur yang cukup sampai dengan olah raga.

Menjaga pola makan sangat penting untuk kesehatan. Untuk itu hindari makanan berminyak yang mengandung banyak lemak yang jelas-jelas tidak baik untuk kesehatan. Pola tidur tetap harus dijaga, bergadang setiap malam akan mempengaruhi kesehatan. Berbagai macam penyakit akan mudah diserang. Selain itu, olah raga memiliki peran penting bagi kesehatan, karena tanpa olah raga tubuh akan terasa kurang fit, loyo, lesu, dan sebagainya. Oleh karena itu, olah raga dibutuhkan bagi manusia agar organ-organ yang ada dalam tubuh tidak kaku, sehingga peredaran darah tetap terjaga/stabil.

Olah raga secara umum memiliki arti gerakan. Setiap gerakan adalah olah raga, seperti berjalan, lari, angkat barang berat. Hal itu akan membuat organ dalam tubuh aktif.

Olah raga yang paling banyak di gemari oleh dunia adalah olah raga sepak bola. Tapi bagi anda yang memiliki penyakit jantung, permainan ini tidak cocok buat anda, karena tekanan jantung akan dipompa cepat dari kegiatan lain akibat rasa capek yang berlebihan, ini bisa menyebabkan anda drop bahkan kematian.
Olah raga memang sangatlah penting untuk menjaga stamina tubuh agar tetap fit, tapi bagi anda yang memiliki penyakit jantung harus hati-hati memilih olah raga yang cocok dengan tubuh anda agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

Mari kita hidup sehat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »