Sepuluh tempat wisata yang harus anda kunjungi di Aceh



Boring...??
Itu tandanya anda butuh refreshing :-)
Bingung mau kemana? Dah gak zaman bro..hee
Tinggal google aja tempat wisata yang mau anda kunjungi untuk berlibur.
Kami punya 10 tempat menarik untuk dikunjungi di Aceh saat liburan.

1. Pantai tebing (Lam puuk)
Lam puuk merupakan salah satu tempat wisata terkeren dan menyenangkan untuk berlibur bersama pasangan dan keluarga anda. Dengan kondisi air laut yang biru, pasirnya yg putih, juga tebing yang indah, apalagi terdapat villa bule2 di pinggiran tebing, huu terbayangkan kerennya gimana. Pemandanga ini pasti bisa membuat anda merasa fresh dan happy. Gak percaya ! Coba aja ..

2. Sungai Brayeun (banda Aceh)
Tempat ini adalah tempat wisata yang menarik untuk berlibur bersama keluarga. Selain tempatnya yang strategis airnya juga bersih serta berada di kaki pegunungan, cocok sekali bagi anda pecinta alam. Sungainya yang dipenuhi dengan bebatuan. Uniknya di sungai ini ada dibuat semacam bendungan dengan kedalaman satu meter lebih, pas bagi anda yg suka berenang.

3. Danau laut tawar (Aceh tengah)
Mungkin tempat ini tidak asing lagi bagi rekan-rekan semua. Selain sejarahnya yang megah tentang "putro hijo" & "putri pukes", juga pemandangan alamnya yang luar biasa. Danaunya yg dikelilingi lereng-lereng pegunungan membuat anda lupa waktu. Selain tempat indah yang ada di seputaran danau laut tawar ini, banyak juga tempat lain yang bisa anda nikmati di daerah yang sering di sebut ,"kota dingin ini", seperti warung kopi dalam kebun, pemandian air panas, dan masih banyak lagi.

4. Air terjun tujuh bidadari (Aceh Utara).
Tempat yang satu ini namanya mulai dikenal oleh masyarakat Aceh utara umumnya. Tempatnya yang masih asri membuat pengunjung merasa lupa akan keindahan lainnya. Tapi untuk mencapai tempat ini butuh pengorbanan yang besar kawan. selain waktu, tenaga, bekal makanan, nyali juga harus dipersiapkan. Bayangkan saja dari arah kota lhokseumawe 4 jam perjalan dengan kendaraan, ditambah 8 jam jalan kaki untuk mencapai puncak air terjun tujuh bidadari. Yakin anda mau berjuang ? Bagi anda pencinta alam ini tantangan baru buat anda.

5.puncak gunong gurute (Aceh jaya)
Jika anda pernah berkunjung ke Lamno, ini bukan tempat asing lagi bagi anda. Gunung ini berada di pinggir pantai. Jika anda melewati tempat ini pasti anda akan menikmati keindahan laut dari atas gunung sambil berfoto untuk di abadikan sebagai kenang-kenangan.

6 . Blang Kolam ( Aceh utara)
Tempat ini merupakan tempat wisata air terjun yang paling banyak di kunjungi di Aceh utara, tempat yang menarik, air yang bersih membuat anda ingin segera mencebur kedalam air. Untuk bisa menikmati keindahan air terjun ini harus ada pengorbanan. Bagaimana tidak ?
Anda harus siap naik turun tangga sebanyak 1999 tangga, kalikan 2 untuk pulang pergi :-)

7. Hutan kota BNI( Banda Aceh)

Hutan kota BNI bisa anda gunakan untuk berlibur bersama anak dan adik anda. Karena di taman hutan kota ini banyak sekali terdapat jenis-jenis tumbuhan yang sudah dilengkapi dengan nama ilmiahnya.
Selain tempatnya yang sejuk, bisa juga menjadi penerapan ilmu pengetahuan tentang alam untuk anak² ataupun adik anda.

8. Pantai romantis (Banda Aceh)
Tempat yang satu ini enaknya di kunjungi bersama sang kekasih. Tempat ini identik dengan pernak pernik romantis yang menghiasi gubuknya dengan selendang berwarna pink dan balon love. Tempat seperti ini tepat bagi anda yang liburan bersama kekasih, dan pas bagi anda yang ingin membuat poto prawed.

9. Titi hutan rawa langsa

Titi ini berukuran lebih kurang 500 m memasuki rawa². Titi ini di buat begitu indah dengan belokan² kecil yang di kelilingi rawa² yang di genangi air dibawahnya. Anda penasaran ? Admin juga..
Tunggu apa lagi..

10. Waduk jeuleukat (Aceh Utara)
Tempat ini merupakat tempat penampungan air irigasi, yang kemudian di buat tanaman begitu indah, dengan tempat yang berbukit ditumbuhi rumput yang hijau. Menarik nya tempat ini juga di hiasi dengan tangga yang telah diukir indah, sehingga tampak istimewa.
Tempat ini telah ramai dikunjungi.
Tapi bagi anda yang belum pernah ke waduk jeulikat, silakan dicoba. Tidak akan menyesal, karena tempatnya begitu bersih dan udaranya pun sejuk.

Inilah sekilas 10 tempat menarik di kunjungi untuk berlibur di provinsi Aceh. Dan masih banyak lagi tempat indah lainnya seperti pulau Sabang, Lhong, Aceh Selatan dan sekitarnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »