Pentingnya pendidikan dan pengetahuan bagi seorang Pemimpin



Ilmu pengetahuan merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan sehari-hari. Adanya ilmu pengetahuan, segala urusan yang ingin dikerjakan akan mudah untuk dilaksanakan.

Untuk mendapatkan ilmu pengetahuan membutuhkan proses pendidikan yang panjang. Melalui sarana dan prasana yang di sediakan oleh pemerintah, proses pendidikan akan berjalan dengan lancar. Adanya pendidikan disuatu negara akan menghasilkan kader-kader penerus yang berkualitas untuk menjadi pemimpin di bidangnya masing-masing. Disetiap daerah dalam negara harus memiliki pemimpin yang berpendidikan dan ilmu pengetahuan, disebabkan untuk memimpin suatu bagian dalam negara maupun daerah harus dengan management.

Pemimpin yang berkualitas pendidikan dan ilmu pengetahuan yang tinggi memiliki management tersendiri untuk memajuan lembaga yang dipimpin. Majunya suatu Negara dan daerah sangat berpengaruh kepada pemimpin. Hal itu menyebabkan, untuk memilih pemimpin harus yang berkualitas dan berilmu pengetahuan agar lembaga dalam negara dan daerah yang dipimpin memiliki kemajuan dalam segi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Selain pemimpin utama, parlemen-parlemen yang terpilih sebagai pembantu pimpinan dalam sebuah lembaga dalam negara maupun daerah yang bertujuan untuk memajukan dan mensejahterakan rayat yang dipimpin diharuskan memiliki kecerdasan serta sklil dibidangnya masing-masing. Oleh karena itu, pendidikan sangat penting bagi anak-anak untuk mendapatkan ilmu pengetahuan sebagai penerus masa depan.

Untuk menjadi seorang pemimpin bukan hanya sekedar membutuhkan nyali yang besar, tetapi pendidikan, ilmu pengetahuan, pengalaman, serta kecerdasan dalam menentukan keputusan yang tepat sehingga menghasilkan hasil yang maksimal bagi lembaga yang dipimpin dan masyarakat luas. Sifat jujur, sosial, bertanggung jawab adalah kunci kesuksesan seorang pemimpin.

Semua orang bisa menjadi pemimpin, namun tidak semua orang bisa memimpin. "Artiya" semua anda bisa menjadi pemimpi, tapi tidak semua diantara anda berhasil dalam memimpin.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »