Gambar motivasi, tips ketika anda tidak dihargai.

Pernahkah anda merasa tidak dianggap ?
Mungkin sebagian besar dari anda pernah berada pada posisi seperti tidak dianggap sama sekali. Pasti anda tau gimana rasanya bukan ?

Perasaan itu bisa muncul baik dari keluarga, sahabat, bahkan pacar sendiri. Bagaimana tidak ! Kadang kita bersusah payah untuk membuat kejutan agar orang yang kita sayangi merasa bahagia, namun tanggapannya biasa saja ataupun malah dicemo'oh.
Kadang kita berbuat baik, agar bisa membuat keluarga bangga, tapi responnya biasa saja, tidak ada istimewa, bahkan kadang malah disalahkan. Waw.. rasanya pasti lebih pahit dari pada obat bukan ?

Sebenarnya, gampang saja untuk menyikapi hal seperti itu, berikut ini ada tiga tips untuk menghadapi problem seperti ini :

1. Bawa santai saja.
Ketika anda berkorban, namun seakan tidak dihargai, jangan putus asa. Jangan ambil pusing akan hal itu. Pahit iya, tapi bawa santai aja, jangan terlalu dijadikan beban, bisa saja itu hanya ujian mereka buat anda. Kalaupun itu itu memang benar tidak dihargai, dengan kebiasaan anda yang santai dan tidak membesar-besarkan masalah tersebut justru akan membuat anda sangat dihargai nantinya.

2. Jangan terlalu nampakkan pengorbanan anda.
Setiap orang punya cara sendiri untuk menilai orang lain.
Contoh : Kadang kita berkorban untuk orang yang kita sayang secara berlebihan, itu mungkin nilai Plus bagi pasangan anda, tapi bisa saja itu menjadi nilai minus. Kenapa ?
Karena sebagian pasangan itu akan merasa risih dengan sikap anda yang terlalu memperlihatkan pengorbanan yang berlebihan sebagai sok baik, cari muka, gak ikhlas, apalagi sampai di ungkit-ungkit. Oleh sebab itu hindari sikap perhatian, dan pengorbanan yang berlebihan, agar tidak terjadi kesalah pahaman. Cukup sekedar saja dan saling menghargai.

3. Hargai orang lain (saling menghargai).
Setiap usaha pasti mengharapkan penghargaan. Jika anda ingin dihargai maka hargailah orang lain terlebih dahulu. Kalau anda tidak pernah bisa menghargai orang lain, sehebat apapun kemampuan anda bagi orang lain itu tetap tidak ada artinya. Etitut itu adalah yang paling utama.

Itulah tiga tips bila yang harus anda coba bila anda tidak dihargai. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
https://www.youtube.com/channel/UC


sDbzYjM7bp_WThDgR0TtAw

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »