Selamat jalan "Ibu Budi", Dunia pendidikan Indonesia berduka

Innalillahi Wainna Ilaihi Raji'un

Kabar duka datang dari dunia pendidikan Indonesia.

Masih ingat pembelajaran saat duduk di bangku SD/MI, kita diajarkan membaca menggunakan buku peraga "ini Budi" dalam pembelajaran bahasa Indonesia?

Bagi kita yang duduk dibangku SD/MI pada tahun 1980-1990an, belajar membaca dengan menggunakan tehnik "ini Budi, ini ibu Budi, ini bapak Budi" sangat familiar dan masih ada dalam ingatan kita sampai sekarang. Buku peraga "ini Budi" dikarang oleh ibu SITI RAHMANI RAUF.

Ibu SITI RAHMANI RAUF salah satu orang yang memiliki peran penting dalam memajukan dunia pendidikan Indonesia puluhan tahun silam. Kini, beliau telah berpulang kepada Sang Pencipta pada hari selasa tepatnya tanggal 10 mei 2016 pukul 21:20 wib.

Tehnik membaca menggunakan buku "ini Budi" mampu membantu jutaan anak-anak dan memajukan pendidikan Indonesia. Beberapa tokoh yang berada dalam parlement negara termasuk orang yang pernah belajar menggunakan teknik membaca "ini Budi".

Ucapan turut berbelasungkawa dari netizen sagat ramai di media sosial untuk orang berjasa dalam dunia pendidikan indonesia.

Selamat jalan Ibu SITI RAHMANI RAUF, selamat jalan "ibu budi". Ilmu yang engkau berikan sangat bermanfaat dan akan dikenang selalu dalam dunia pendidikan Indonesia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »