Merasa asing dibawah atap anda sendiri? Ini faktor dan solusinya...



Banyak  orang pernah merasakan seperti terasingkan meski sedang berada pada tempat sendiri. Perasaan demikian muncul tidak untuk setiap harinya. Pernahkan anda merasakannya ?
Faktanya, Bukan karena mereka tidak tau siapa anda dan juga bukan karena anda tidak tau siapa mereka?
Padahal, jika ditinjau secara menyeluruh, Posisi anda dengan mereka sangat dekat bahkan mungkin dengan salah satu diantara mereka hubungan anda bukan hanya sebagai rekan, bisa jadi family, tetapi anda bisa merasakan seperti asing saat berada diantara mereka.

Gejala seperti itu timbul pasti ada faktor tersendiri. Berikut ini hal yang membuat orang terdekat anda seperti orang asing dalam hidup anda :

1. Permasalahan.

Masalah adalah hal yang lumrah dalam kehidupan dan kenyataan bahwa tidak ada manusia yang tidak memiliki masalah baik dalam ruang lingkup kerja maupun family. Permasalahan itu muncul untuk diatasi, jika masalah yang muncul hanya di diamkan mengharap menemukan jalan penyelesaian sendiri memang tidak akan pernah terjadi. Membiarkan masalah seperti itu lah yang membebankan fikiran anda dengan rasa acuh tak acuh untuk saling bertegur sapa meski sudah bertatap muka membuat anda seperti sedang berhadapan dengan orang lain meskipun posisi anda sedang berada di tempat kerja sendiri ataupun dilingkungan rumah sendiri.

2. Tidak dihargai

Setiap anda memiliki pola pikir yang berbeda, namun itu adalah karakteristik manusia. Pernahkah anda mengeluarkan pendapat dalam hal tertentu, namun pendapat anda tidak terima, bukan karena pendapat anda tidak berbobot atau tidak bagus, tetapi karena memang pendapat dari anda tidak harapkan. Hal itu juga yang membuat anda merasa diasingkan sehingga anda menjadi ragu untuk menanggapi permasalahan yang dihadapi dalam kantor ataupun rumah anda sendiri karena pendapat anda sering diabaikan.

3. Menjadi bahan perbandingan.

Tingkat kemampuan seseorang memang berbeda, mulai dari tingkat rendah, menengah, dan tinggi. Tingkat kemampuan seseorang dizaman yang modern ini biasanya di ukur dari segi pekerjaan dan penghasilan yang diperoleh setiap hari atau bulannya. Walaupun kita satu keluarga, pekerjaan yang kita tekuni tidak mesti sama. Variasi profesi kerja yang berbeda juga memperoleh pendapatan yang berbeda juga. Berpenghasilan lebih rendah dari saudara-saudara anda yang lain sering menjadikan bahan perbandingan terhadap anda. Perbandingan itu sering kali membuat yang berpenghasilan rendah terasa diabaikan dalam segi apapun meskipun tidak secara langsung. Secara menyuluruh penghasilanh adalah lambang kehebatan seseorang dimata banyak orang. Tapi tidak menurut saya, bagaimana dengan anda ?

Itulah tiga penyebab yang mengakibatkan anda seperti diasingkan. Memang !
Tidak semua kejadian seperti pada faktor diatas  terjadi di kehidupan anda semua. Namun, hasil survey dari beberapa orang menunjukkan bahwa masih banyak yang merasa tidak nyaman saat bertemu dalam acara tertentu dengan orang terdekat. Sangat merugikan orang terdekat anda jika anggapan yang anda lakukan itu bukan menimbulkan semangat juang mereka, tapi malah membuat mereka depresi dan patah semangat. Berada dibawah atap yang sama, namun seperti diasingkan memang membuat anda sangat tidak nyaman. Mungkin itu tantangan anda!

Untuk tantangan yang seperti ini tipsnya hanya satu yaitu
Jangan terlalu memikirkan ucapan orang disekeliling anda yang bersifat menjatuhkan, tapi jadilah diri anda sendiri justru akan membuat hidup anda menjadi lebih bermakna.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »