lima upaya yang harus dilakukan untuk mempertahankan satu hubungan

setiap hubungan yang dijalani pasti ada rintangan yang dihadapi. sebahagiaan orang menyebutkan rintangan tersebut sebagi bumbu keharmonisan dan langgengnya suatu hubungan. Berikut lima tahapan yang harus anda lakukan untuk mempertahankan hubungan yang sedang bermasah.

1. Saling Percaya
    Rasa curiga pasti ada pada setiap orang, baik desebabkan karena rasa cinta yang begitu dalam, maupun ada hasutan ataupun gosip yang menceritakan bahwa dia sudah berbeda. Rasa curiga akan semakin terasa apabila kita melihat sedikit perubahan dari biasanya, walaupun sebenarnya perubahan yang dilakukan untuk kebaikannya, tapi kita menilai negatif sehingga terjadi perselisihan. Tetap perlihatkan rasa saling percaya sambil mencari kepastian itu benar terjadi atau hanya sekedar isu belaka.

2. Berfikir sebelum bertindak
   Orang yang anda kasihi telah berubah. Apabila anda merasa ragu dengan tingkah laku orang yang anda kasihi, jangan langsung menuduh tanpa bukti yang nyata. Apabila yang anda tuduh ternyata tidak benar, maka dia akan merasa disakiti dan sulit untuk memaafkan anda. Pastikanlah apa yang anda ragukan benar atau tidak. berfikirlah sebelum bertindak jangan cepat mengambil kepastian tanpa bukti yang jelas.

3. Hindari sifat adu mulut.
    Setiap hubungan pasti ada masalah, baik itu berat maupun ringan. semua itu tergantung dari pribadi orang yang menanggapinya. Apabila salah satu diantara kita memancing emosi sehinggat terjadi adu mulut, jika kita memang bersalah, jelaskan dan minta maaf. Apabila yang diucapkannya tidak benar hindarilah terlebih dahulu supaya emosi anda tidak terpancing. Mengalah bukan berarti kalah. Apabila suasana sudah mulai membaik, bujuk dan ceritakan perihal sebenarnya. Caranya tergantung kepda pribadi masing-masing.

4. Saling menjaga.
    kadang masalah diluar masalah pribadi, kemudian dia menceritakan kepada kita, berarti dia mengharapkan kepedulian kita. Jangan menyepelekan masalah pasangan anda meskipun masalah yang dihadapinya sangat kecil bila masalah itu terjadi pada kita. Menganggap beban dia adalah beban kita membuat pasangan kita merasa dijaga dan diperhatikan. sifat seperti itu membuat dia merasa akan aman dan nyaman disamping anda.

5. Saling menerima.
    Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan. Anggaplah kekurangan dia merupakan kelebihan bagi anda. Jangan terlalu mempermasalahkan kekurangan pasangan anda, karena itu akan mengakibatkan dia merasa  hina dimata kita dan menjauh dari anda. Jika memang kekurangan itu bermasalah bagi anda, bicarakan baik-baik, sehingga hubungan kita akan tetap baik.

Itulah lima tahapan yang harus anda lakukan agar hubungan anda tetap bertahan. semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »