Betapa istimewanya bulan Suci Ramadhan



Kebersihan merupakan prioritas utama yang tarlihat pada jiwa, fisik, dan pakaian manusia. Kebersihan sudah menjadi kebiasaan manusia secara individu dalam menjaga kesehatan dan tampil lebih percaya diri dengan penampilan yang bersih sehingga keliatan fresh. Bukan hanya sekedar untuk menampilkan dimata khalayak umum, namun kebersihan juga hal yang paling utama yang dijelaskan dalam islam. Karena untuk beribadah kepada Allah swt, hal pertama yang harus diperhatikan adalah Thaharah (bersuci), yaitu bersih dari hadas dan najis juga bersih hati, pakaian, dan tempat. Bersih yang dimaksud adalah suci.

Hanya tinggal hitungan hari, semua umat muslim di seluruh dunia akan melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan, yang merupakan rukun islam yang ke 3 yaitu "berpuasa di bulan Ramadhan" yang diwajibkan kepada umat Nabi Muhammad saw yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan selama sebulan penuh. Bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah yang Allah berikan kepada kita umat Nabi Muhammad saw, dimana dibulan Ramadhan terdapat malam nuzulul Qur'an (turunnya wahyu berupa firman Allah kepada Nabi Muhammad melalui perantara malaikat Jibril) dan malam lailatul Qadar (malam kemulian).

Selain nuzulul Qur'an dan lailatul Qadar, Bulan Ramadhan juga memiliki banyak keistimewaan lainnya, seperti :
Doa akan mudah diistajabah bila kita rajin dan taat beribadah dibulan ini. Pintu-pintu syurga dibuka lebar, dan syaitan-syaitan laknatillah diikat serta dikunci didalam neraka. Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk menunainkan semua ibadah wajib dan memperbanyak ibadah-ibadah sunat.

Ramadhan telah tiba, Maha Suci Allah yang masih memberikan kesempatan kepada kita untuk bertemu dengan bulan yang dijuluki sebagai bulan Umat nabi Muhammad Saw.
mari Sucikan hati, diri dan jiwa kita dalam menyambut bulan yang paling mulia diantara semua bulan.
"Marhaban Ya ramadhan".

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »