Kabar CPNS dan PPPK


Proses rekrutmen CPNS tahun 2018 hampir selesai meskipun ada beberapa instansi yang belum mengumumkan hasil integrasi nilai SKD dan SKB. Rasa penasaran dan was-was dalam menunggu hasil pengumuman sudah berakhir untuk beberapa instasi baik kementerian, Lembaga / daerah. Banyaknya peserta yang gagal lolos passing grade membuat pemerintah harus mengambil kebijakan sehingga dikeluarkan permenpan baru guna untuk melengkapi kebutuhan tenaga kepegawaian. Kebijakan yang diambil oleh pemerintah yang berwenang untuk melengkapi kurangnya tenaga kepegawaian kementerian, lembaga/daerah melalui sistem perangkingan dengan minimal perolehan skor akhir 255.

Belum tuntas hasil integrasi nilai peserta CPNS tahun 2018 untuk beberapa instansi, telah beredar kabar terbaru tentang rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan dibuka pada akhir januari 2019. Namun melalui akun Twitter pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN)  menghimbau agar masyarakat tidak  terpengaruh dengan kabar burung yang masih simpang siur kebenarannya. Dalam hal ini pihak BKN nanti akan mengumumkan sendiri kapan rekrutmen tersebut dilaksanakan. 

Seperti yang kita ketahui bahwa rekrutmen tenaga P3K ini lebih diutamakan untuk mereka para honorer, mengingat para tenaga honorer telah berjasa untuk negara tetapi tidak bisa mengikuti seleksi CPNS karena faktor dibatasi usia maksimal dibawah 35 tahun. 

Untuk kejelasan kepastian tentang rekrutmen P3K, teruslah mengikuti kabar terbaru melalui sumber terpercaya  Twitter resmi BKN atau media lainnya. Bagi peserta yang gagal pada CPNS yang lalu dari jalur umum,  jangan patah semangat,  disebabkan rekrutmen  P3K tidak hanya berlaku untuk mereka yang kategori honorer. Sebagai mana kita ketahui bahwa PNS dan P3K merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN),  dimana mereka sama-sama bekerja pada pemerintah.  Batas usia untuk peserta yang mengikuti seleksi P3K sekurang-kurang berumur 20 tahun samapai umur 1 tahun sebelum masa pensiun. 

Oleh sebab itu,  bagi anda yang berniat ingin menjadi ASN teruslah berjuang dan belajar mulai dari sekarang. 

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »