Dampak sosial media, ketika salah digunakan ..!


Dunia semakin canggih dan modern. Perkembangan zaman berkembang pesat, alat elektronik semakin canggih, informasi dalam bentuk apapun akan diperoleh dalam hitungan detik.
Kemajuan teknologi di bidang alat telekomunikasi membuat semua menjadi mudah. Hanya dengan modal sedikit Anda bisa menghubungi orang yang dituju tanpa harus bertemu dan bertatap muka.

Hand Phone sudah menjadi kebutuhan bagi manusia untuk berinteraksi dengan orang yang jauh. Hand Phone (HP) memiliki manfaat yang besar bagi manusia juga menjadi masalah besar bagi manusia. Dengan berbagai macam merek dan kecanggihan yang diunggulkan masing-masing produk yang dikeluarkan setiap bulannya untuk menarik konsumen yang banyak, mendorong semangat setiap orang untuk memilikinya. Contohnya HP yang memiliki android.

HP android sangat menguntungkan manusia untuk lebih mudah dalam belajar via internet. Android yang dimiliki oleh HP, dapat menambahkan berbagai macam fitur Media Online. Berbagai macam aplikasi Sosial Media dapat di instal di Android kesayangan Anda, seperti Facebook, BBM, Line, twiter, WA, IG dan lain sebagainnya.

Aplikasi Sosial Media yang dapat di instal di Android memiliki dampak positif dan negatif.
Dampak positif yaitu aplikasi tersebut dapat digunakan untuk berinteraksi, berbisnis, dan berbagi ilmu pengetahuan. Tetapi, Tidak sedikit dampak negatif yang dimiliki oleh setiap aplikasi tersebut akibat kesalahan manusia dalam menggunakannya. Kesalahan penggunaan aplikasi ini dapat merugikan pihak-pihak tertentu.

Contohnya, banyak terjadi perselingkuhan, perceraian, pembunuhan, pemerasan dan sebagainya akibat mereka yang salah menggunakan Media Sosial. Hal ini harus diperhatikan oleh setiap manusia. Penggunaan aplikasi Media Sosial tidak dilarang demi kemajuan bangsa. Hanya saja harus anda ketahui bahwa kesalahan dalam menggunakan Aplikasi Sosial Media ini akan merugikan banyak pihak. Untuk itu, pandai-pandai lah anda dalam menggunakan Media Sosial ini agar tidak salah digunakan. Manfaatkan sarana dan prasarana yang disediakan ini di jalur yang positif agar tidak merugikan anda sendiri dan orang lain.

Semua yang tersedia di dunia Online sangat bermanfaat. Hanya akibat kesalahan penggunaan sebagian orang yang mencemarkan sarana Online menjadi negatif.

Ikutilah terus perkembangan zaman untuk menambah ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi anda, keluarga anda serta orang-orang di sekeliling anda, dan hindarilah perbuatan yang merugikan diri sendiri  dan orang lain via Sosial Media.

Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »