Selamat Hari Raya "Idul Fitri" 1437 H...


Lebaran merupakan hari perayaan terhadap kemenangan umat islam yang telah melaksanakan ibadah puasa dibulan ramadhan selama satu bulan penuh. Lebaran atau hari raya setelah bulan Ramadhan atau tepatnya permulaan bulan syawal disebut dengan hari raya Idul Fitri. Hari raya idul fitri di rayakan dengan gema takbiran yang terdengar jelas dari setiap mesjid dan musalla serta mengertjakan shalat aid di pagi hari.

Hari raya idul fitri adalah hari yang paling ditunggu oleh umat muslim di dunia khususnya Indonesia. Ketika lebaran idul fitri semua orang lebih banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga,saudara, kerabat dan sahabat yang telah lama tidak bersua. Sudah menjadi kebiasaan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman setelah mengambil cuti di kantor atau perusahaan tempat mereka bekerja.

Arus mudik membuat jalanan macet membuktikan bahwa banyak orang yang memilih merayakan hari raya di kampung kelahiran mereka dari pada di daerah tempatnya bekerja. Berhari raya di kampung halaman memberi kesan yang sangat berharga tersendiri bagi yang merayakan lebaran di kampung halaman. Selain bisa bertemu dan bersalaman serta bermaaf-maafan dengan keluarga, kita juga bisa bertemu dengan teman-teman lama atau teman masa kecil yang telah lama tidak kita jumpai.

Banyak kenangan dan manfaat tersendiri di hari raya idul fitri ini. Kebahagian yang terasa bukan saja di kalangan orang tua, namun sampai tingkatan orang dewasa, remaja, sampai anak kecil. Menggunakan pakaian yang serba baru, melambangkan pancaran kebahagian dalam setiap jiwa muslim dihari kemenangan.

Selamat hari raya idul fitri bagi umat muslim sedunia. Semoga amal ibadah yang kita kerjakan di bulan Ramadhan diterima dan di berkati sebagai bekal dihari akhirat kelak oleh Allah Azzawajalla. AMIN

Minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya idul fitri 1437 H. Mari bermaaf-maafan di hari kemenangan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »